Featured Posts

Paud, Jembatan Keunikan AnakPaud, Jembatan Keunikan Anaktuntutan orang tua yang merasa bangga dan menuntut anak usia dini mahir calistung bukan lagi cara pandang tepat. Selain belum waktunya, juga melanggar hak anak bermain. Efeknya.....

Readmore

kunci penting kembangkan bakat anakKunci Penting Kembangkan Bakat AnakBAKAT dalam diri anak merupakan anugerah sejak lahir yang musti disyukuri. Namun, orangtua tidak boleh hanya berdiam diri. Perlu stimulasi untuk mengasah bakatnya....

Readmore

pengembangan bakat disesuaikan dengan kebutuhan anakPengembangan Bakat Disesuaikan dengan Kebutuhan AnakKUNCI lain yang tak kalah pentingnya dalam pengembangan bakat anak adalah dengan selalu berpijak pada kebutuhan anak....

Readmore

Rss

Proteksi Masa Depan Pendidikan Anak Anda!


"Ma, nanti kalau besar aku mau jadi pilot." pernyataan ini diucapkan Andi kepada ibunya kala sang ibu bertanya tentang cita-citanya. Anak berusia 6 tahun ini bercerita sambil merentangkan tangannya, melayang bagai pesawat terbang. Sang ibu pun tersenyum bangga dengan cita-cita anaknya tersebut. Namun, apakah sang ibu sudah mempersiapkan perencanaan pendidikan yang tepat agar cita-cita Andi terwujud ?

Orangtua dapat diibaratkan sebagai arsitek perencana pendidikan bagi anak-anaknya. Oleh sebab itu apabila kita menginginkan buah hati kita dapat meraih cita-citanya, maka langkah yang harus kita tempuh adalah merancangnya sedini mungkin. Dan langkah awal yang harus dipersiapkan dalam rancangan ini adalah dana pendidikan.

Kita semua mengetahui bahwa dana pendidikan dari tahun ke tahun terus merangkak naik. Sementara janji-janji pendidikan murah hanya sebatas jargon kampanye partai politik. Keberpihakan pemerintah atas tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pendidikan yang layak bagi rakyatnya, juga semakin jauh dari harapan. Itulah sebabnya sebagai orang tua harus berinisiatif mempersiapkan dana pendidikan yang matang agar masa depan anak terjamin.

Disinilah pentingnya asuransi pendidikan anak. Asuransi pendidikan dapat dijadikan salah satu solusi untuk mempersiapkan dana pendidikan putra-putri tercinta. Dengan mengikuti asuransi pendidikan, Anda akan dipaksa menabung, sehingga kedisiplinan Anda untuk mempersiapkan dana pendidikan akan terbentuk. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan, apakah akan berlimpah materi atau jatuh bangkrut, apakah akan sehat atau tertimpa musibah. Namun yang pasti, dengan memiliki asuransi pendidikan anak, kepastian ketersediaan dana bagi pendidikan putra-putri Anda akan terjamin.

Untuk merancang dana pendidikan anak, Anda tentukan dahulu jenjang pendidikan apa yang akan anda persiapkan. Misalnya Anda akan mempersiapkan dana pendidikan untuk masuk SMP berkualitas. Apabila putra-putri Anda baru lahir, maka Anda memiliki jangka waktu 12 tahun untuk menyiapkannya. Sementara apabila putra-putri Anda kini berumur 6 tahun, maka Anda memiliki jangka waktu 6 tahun untuk mempersiapkannya. Begitu seterusnya untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

Setelah itu, cari tahu berapa dana yang dibutuhkan untuk menempuh jenjang pendidikan di sekolah yang dimaksud kini. Dengan asumsi kenaikan biaya pendidikan sekitar 10% tiap tahun dan bunga bank 15% per tahun, maka Anda dapat memperkirakan besarnya premi asuransi pendidikan yang harus Anda siapkan. Perhitungan ini dapat Anda sesuaikan dengan jenjang pendidikan yang akan Anda rencanakan.


-harian-global.com-


Leave a Reply

Newsreel

Loading...